Ribuan Umat Islam Hadiri Tablik Akbar UAS di Palu

Advertisement

Ribuan Umat Islam Hadiri Tablik Akbar UAS di Palu

infobaru.net
Wednesday, September 26, 2018

loading...




InfoBaru- Sama seperti di daerah manapun di tanah air, hadirnya Ustadz Abdul Somad (UAS) untuk menyampaikan tausiyah, turut menjadi magnet kegiatan yang digagas Yayasan Al Azhar Mandiri Palu. kegiatan Tablik Akbar ini merupakan bagian dari misi Al Azhar untuk mendidik masyarakat, mencerdaskan kehidupan bangsa dan membangun akhlakMeski acara baru dimulai pukul 20.00 Wita (25/0918), sejak pukul 15.00 Wita, ribuan umat Islam sudah terlihat memadati lokasi kegiatan. Tak hanya dari Palu, para jamaah dari, Donggala,Sigi, dan Daerah Lainnya pun turut hadir hingga melebihi kapasitas pelataran Mesjid Agung Darusalam Palu. Alhasil, sebagian dari Jemaah Tablik Akbar rela berdiri dan berdesak-desakan demi melihat dan mendengar tausiyah UAS.

Bahkan mobil pengawal Ustadz Somad tak bisa masuk ke halaman Masjid Agung Darrusalam. Ustadz yang lekat dengan panggilan UAS ini, terpaksa harus berjalan kaki dari arah utara masjid sampai ke panggung utama..Dalam kesempatan ini, turut hadir Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, beserta Para Muspida, para alim ulama di kota Palu, Ketua DPRD Sulteng dan sejumlah anggota dewan,dan para tokoh masyarakatDalam sambutannya Gubernur Longki secara Pribadi mengagumi UAS sama seperti umat Muslim lainnya, karena menurut Gubernur UAS merupakan Ulama yang pandai mengulas berbagai persoalan Agama secara mendalam bahkan persoalan zaman now dan beliau merupan lentera penerang dalam kegelapan dan menara kebaikan yang juga pemimpin yang membawa petunjuk dengan ilmunya. Terang Gubernur Longki dalam sambutannya. lebih lanjut Gubernur mengatakan; kedudukan Ulama tidak sama dengan manusia biasa oleh karena itu apa yang dilakukan oleh usatad Somad dan para ulama lainnya memiliki tanggung jawab yang besar, gubernur mengajak jemaah agar mendoakan para ulama, sekiranya diberikan kesehatan dan dan diberikan perlindungan oleh Allah SWT. Jelasnya. Gubernur juga berterima kasih kepada Ustad Somad karena di waktu yang sangat padat tetapi masih menyempatkan waktunya untuk bersilaturami dengan umat muslim di Sulawesi Tengah.Selain itu Ustad Abdul Somad dalam ceramahnya banyak pesan moral yang disampaikan kepada jemaah yang hadir, salah satunya pendidikan  agama, sadakah dan etika berpakaian saat menjalankan ibadah di masjid.

Kata UAS, saat ini banyak umat Islam lebih menyampingkan masalah akhirat dan lebih mengutamakan urusan dunia. Seharusnya, kata dia, dua sisi itu harus dijalankan secara bersamaan.
“Jangan kita membangun rumah yang megah memiliki banyak fasilitas, namun rumah Allah tidak dipikirkan, padahal rezeki datangnya dari pemilik segalanya,” Jelasnya.
Selain itu Ustad Somad dalam ceramahnya juga  menyinggung etika berpakaian umat saat ini, banyak yang tidak sesuai dengan tuntutan syariat Islam, baik pria dan perempuan, sehingga menjadi tuntutan bagi orang tua untuk mengajarkan anak-anaknya ilmu agama sejak dini






Pembaca
Loading...