Direktur Operasional PT Bank Sulteng Dilantik, Ini Harapan Gubernur Longki -->

Advertisement

Direktur Operasional PT Bank Sulteng Dilantik, Ini Harapan Gubernur Longki

infobaru.net
Tuesday, November 20, 2018

loading...

Info Sekitar Kita- Gubernur Sulawesi Tengah Drs.H. Longki Djanggola.M.Si secara resmi lantik Direktur operasional PT Bank Sulteng baru periode 2018-2021, di Ruang Kerja Gubernur Sulteng, Senin (19/11/2018).
Dengan pelatikan ini, Direktur Operasional Bank Sulteng resmi dijabat  Salma Butudoka, SE.
Dijelaskan Gubernur Sulteng, H Longki Djanggola pelantikan yang dilaksankan merupakan tindak lanjut hasil rups-lb pt bank sulteng tanggal 12 april 2018 dan fit and proper test ojk sulawesi tengah, sehingga gubernur menegaskan tidak perlu ada yang mesti  diragukan karena hasil ini benar-benar fair dan dapat dipertanggung jawabkan sesuai aturan. jelas Gubernur Longki.
selain itu Gubernur juga menjelaskan, sebagai badan usaha daerah yang bergerak di bidang perbankan, bank sulteng memiliki peran yang strategis dalam mendorong perkembangan ekonomi masyarakat.
berkaitan dengan itu maka pelantikan direktur operasional pt bank sulteng adalah ketentuan mutlak yang harus di taati, dengan memperhatikan pada :
undang-undang nomor 40 tahun 2007 tentang perseroan terbatas dan undang-undang nomor 7 tahun 1992 sebagaimana telah diubah dengan undang-undang nomor 10 tahun 1998 tentang perbankan yang mana dijelaskan direksi adalah organ perseroan yang berwenang dan bertanggungjawab penuh atas pengurusan perseroan untuk kepentingan perseroan.Jelasnya.
lebih lanjut gubernur juga berharap pelantikan ini dapat dijadikan entry point guna meningkatkan profesionalitas manajemen bank sulteng sebagai bank pembangunan daerah yang sehat, maju, besar, terdepan, dan bonafit, yang bisa dibanggakan dan diandalkan dalam mengelola berbagai jenis dana yang dititipi oleh para nasabahnya, baik dari pemerintah daerah maupun masyarakat pada umumnya."harapnya.
selain itu khususnya di masa-masa transisi pemulihan sulawesi tengah, gubernur Longki berharap bank Sulteng dapat memposisikan diri sebagai mitra pemerintah daerah dalam percepatan pemulihan ekonomi daerah dan ekonomi masyarakat.
dengan itu, hendaknya manajemen dapat memberi kelonggaran atau kelunakan bagi para debitur yang meminjam dana, jangan sampai mencekik dan menyengsarakan di saat-saat masyarakat mau bangkit, berdikari dari keterpurukan pascabencana yang lalu.harap Gubernur.
selain itu atas nama pribadi dan pemerintah daerah provinsi sulawesi tengah, dirinya (gubernur) mengucapkan selamat atas dilantiknya saudari salma butudoka, semoga amanah, dan mampu bekerja dengan baik, dengan merangkul dan mengkinerjakan seluruh kekuatan personil karyawan-karyawati dan aset yang dimiliki pt bank sulteng.
pelantikan ini disaksikan oleh para Komisaris bank Sulteng, Kepala Bank Sulteng beserta para Direksi dan karyawan bank Sulteng yg sempat hadir, selain itu nampak hadir OJK Perwakilan Sulteng, Pejabat Bank Indonesia Perwakilan Sulteng, para pemegang saham Bank Sulteng dan wakil Bupati Tojo una-una serta Wakil Bupati Sigi dan Beberapa OPD terkait lainnya.

HMS/SGT
BIRO HUMAS & PROTOKOL PEMPROV SULTENG

Pembaca
Loading...