Gubernur Longki Lantik 1 Orang PAW Komisioner Komisi Informasi Sulteng -->

Advertisement

Gubernur Longki Lantik 1 Orang PAW Komisioner Komisi Informasi Sulteng

infobaru.net
Monday, March 25, 2019

loading...

Pelantikan komisioner
KI Oleh Guberur

Gubernur Sulawesi Tengah, Drs H Longki Djanggola, M.Si secara resmi melantik dan mengambil sumpah  Ir. Syukriah Hamsun, MM sebagai Pergantian Antara Waktu (PAW) anggota Komisi Informasi  (KI) Sulawesi Tengah periode 2017-2021 bertempat di ruang kerja gubernur, Senin 25 Maret 2019 Pelantikan Syukriah Hamsun  berdasarkan SK Gubernur Nomor 830/111/KI-G.ST/2019 menggantikan Almarhuma Teresia Tuskani S.Sos, M.Si yang turut menjadi korban gempa bumi, tsunami dan likuifaksi 28 September 2018 lalu.

Prosesi pelantikan berlangsung khidmat dan sederhana yang diawali dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan berita acara dilanjutkan dengan pelantikan serta ucapan selamat serta jabat dan salam.
saat Pelantikan, Gubernur mengharapkan KI bekerja sesuai pernyataannya di depan panitia seleksi, serta tidak menjadikan KI sebagai sampingan dan dapat menindaki anggotanya yang tidak aktif.


merurut Gubernur, pelaksanaan pembangunan Sulteng saat ini sangat dinamis dan memiliki tantangan yang kompleks, terlebih lagi dalam pertukaran informasi dan teknologi digital yang serba cepat, dan siapapun yang lebih dulu menguasai informasi memegang kendali dominan atas pihak lain yang kalah cepat dan lebih sedikit menguasai informasi, Oleh karena itu, dibutuhkan  solusi yang komprehensif menyangkut bagaimana upaya mengelola informasi dan komunikasi agar berkorelasi memacu semangat membangun daerah "Dengan hadirnya komisi informasi Sulteng sebagai lembaga yang menjalankan UU keterbukaan informasi publik, khususnya dalam rangka menyelesaikan sengketa informasi publik, Gubernur pun harap, KI dapat bersungguh-sungguh mengawal jalannya keterbukaan informasi yang gilirannya bisa mengaktifasi partisipasi masyarakat untuk membangun Sulteng yang maju, mandiri dan berdaya saing," Ujar Gubernur 

Hadir pada kesempatan itu, Asisten 1, Ir. Moh. Faisal Mang, M.Si, Asisten III Mulyono, SE, Ak, MM, Staf Ahli Gubernur Hj. St. Norma Mardjanu, SH, MH, Karo Humas dan Protokol Drs Moh Haris, serta Kepala OPD dan pejabat terkait lainnya.

Sumber: Humas dan Protokol**
Editor: SGT

Pembaca
Loading...