Mabicab Dan Kwarcab Kabupaten Buol Resmi Di Kukuhkan -->

Advertisement

Mabicab Dan Kwarcab Kabupaten Buol Resmi Di Kukuhkan

infobaru.net
Sunday, March 24, 2019

loading...

Sekprov Bersama Bupati Buol


Palu- Info Sekitar Kita- Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Sulawesi Tengah Dr. H. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si Melantik dan Mengukuhkan Pengurus Majelis Pembimbing Cabang dan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Buol periode 2019 - 2024 pada Tanggal, 22 Maret Tahun 2019. Bertempat di Stadion Pogogul Kabupaten Buol.

Pada kesempatan tersebut Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Sulawesi Tengah, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada kakak kakak pengurus Mabicab dan Kwarcab gerakan pramuka Kabupaten Buol yang telah dilantik, agar menjalankan tugas-tugas yang diemban dengan keikhlasan dan kerja keras, jangan pernah kakak-kakak sekalian jenuh dalam melakukan pembinaan dan bimbingan baik secara moril dan materil demi membentuk kaum muda yang bukan hanya cerdas menguasai ilmu pengetahuan, akan tetapi juga tanguh keperibadiannya, luhur budi pekertinya dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan. Olehnya dalam mengerakan pramuka yang keren, asyik gembira dan menyenangkan perlu dan terus kakak-kakak kembangkan supaya kaum muda Kabupaten Buol semakin bangga, dan semangat menjadi pramuka. Untuk merealisasikan kemajuan gerakan pramuka di Kabupaten Buol, Ketua Gerakan Pramuka Daerah Sulawesi Tengah mengharapkan ada intervensi Pemerintah Kabupaten, misalnya menerbitkan Perda terkait penguatan 
Gerakan pramuka Kabupatèn Buol, supaya kegiatan pramuka dapat di integrasi dengan program Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten maupun dengan satuan pendidikan di semua jenjang, serta dengan upaya mengajak, menyuluh dengan para multi sektor untuk turut berperan serta memfasilitasi kegiatan-kegiatan pramuka yang ada di Kabupaten Buol pada khususnya. 
Potensi gerakan pramuka sangat besar untuk membangun dan membina karakter bangsa sebab pramuka memiliki visi, misi, satya dan darma yang jelas serta keanggotaan yang tersebar di seluruh pelosok tanah air, jaringan yang kuat yang membuat struktur pramuka rapi dan hierarkis dari pusat ke daerah. Yang menjadikan para pengurus Mabicab dan Kwarcab gerakan pramuka sebagai wadah berkreasi yang positif, yang strategis membangun sumber daya manusia berkarakter dan berintegritas di Sulawesi Tengah, terutama di bumi Pogogul Kabupaten Buol. 
Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Sulawesi Tengah, Menyampaikan pesan kepada kakak-kakak Mabicab dan Kwarcab bahwa sekecil apapun amanah yang di terima saya harap mesti ditunaikan dengan sungguh-sungguh jangan ada tekanan apalagi paksaan karena dengan menjadi pengurus berarti saudara sudah siap bekerja ikhlas tanpa pamrih guna menetapkan gerakan pramuka sebagai wahana mendidik kaum muda dan mewariskan yang terbaik bagi bangsa dan negara.



Pada kesempatan itu pula Ketua Mabicab dr. H. Amirudin Rauf, Sp. OG, M.Si, yang juga selaku Bupati Buol, dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Sulawesi Tengah, yang juga selaku Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Dr. H. Moh. Hidayat Lamakarate, MSi, yang hadir langsung melantik Pengurus Mabicab dan Kwarcab Kabupaten Buol, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam meraih sebuah kesuksesan tentunya kita dapat bermimpi untuk mencapai masa depan dalam membangun kesadaran generasi muda dalam membangun Kabupaten Buol tentunya dengan gerakan pramuka, para generasi muda Kabupaten Buol tentunya dapat membawa perubahan Kabupaten Buol lebih maju dan berkembang sehingga lebih menjadi yang terbaik.

Hadir pada Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Mabicab dan Kwarcab Kabupaten Buol antara lain Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Sulawesi Tengah Dr. H. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si, Bupati Buol dr. H. Amirudin Rauf, Sp.OG,M.Si, Wakil Bupati Buol Hi. Abdullah Batalipu, S.Sos, MSi, Kapolres Buol Akbp Budi Priyanto, S.I.K, M.Si, Unsur Forkopimda Kabupaten Buol, unsur Kepala OPD se-Kabupaten Buol, serta seluruh Pengurus Mabicab, Kwarcab, Pembina, Pandega,Penegak, Penggalang dan Siaga se-Kabupaten Buol.

Ro.Humas Protokol

Pembaca
Loading...