Hari Terakhir Pelatihan Digital Mapping Pusdatina di Sulawesi Tengah -->

Advertisement

Hari Terakhir Pelatihan Digital Mapping Pusdatina di Sulawesi Tengah

infobaru.net
Monday, March 25, 2019

loading...

Penutupan Pelatihan

Pelatihan Manajemen Informasi untuk mendukung Pusat Data dan Informasi Bencana yang dilaksanakan oleh International Organization for Migration (IOM) kerjasama dengan Geosains Teknologi serta Pusat Data dan Informasi Bencana Provinsi Sulawesi Tengah., Jumat (22/3/2019) resmi ditutup.

Wakil Sekretaris Pusat Data dan Informasi Bencana Adiman mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan.

“Pelatihan ini sangat bagus, karena kita diberikan edukasi untuk mampu menyajikan data bencana dalam bentuk representasi visual informasi, mulai dari titik pengungsi, jumlah pengungsi, kebutuhan pengungsi dan sebagainya," tutur Kabag Humas Publikasi dan Dokumentasi Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Sulawesi Tengah itu.

Selanjutnya Adiman,SH,M.Si mengucapkan terima kasih kepada International Organization for Migration (IOM) dan Geosains Teknologi atas dukungan bantuan dan berharap Pusdatina ditingkat provinsi dan kab / kota (padagimo) Sulawesi Tengah dapat memberikan laporan data yang terbaik dan terkini melalui sistem yang telah dibangun, mengingat sudah didukung oleh peralatan yang memadai dari IOM.

Kesempatan lain, salah satu peserta dari Pusdatina Kota Palu Muslimah menyampaikan ke depan data - data akan dikemas lebih baik lagi, agar masyarakat dapat mengetahui informasi kebencanaan dengan mudah.


Penutupan Kegiatan ini sekaligus dirangkaikan dengan penyerahan bantuan 12 unit laptop dan satu unit printer dari IOM kepada peserta pelatihan untuk menunjang proses kinerja dalam penginputan data bencana.

Pada kesempatan itu, perwakilan IOM Sulteng, Andy Armansyah menyampaikan setelah masa tanggap darurat yang dilanjutkan masa transisi pemulihan, Pusdatina Sulteng telah mengumpulkan data bencana yang bersumber dari kabupaten/kota.

Sumber: Humpro Sulteng**

Pembaca
Loading...