Minggu Depan Razia Operasi Zebra 2019 Dimulai, Ini Targetnya

Advertisement

Minggu Depan Razia Operasi Zebra 2019 Dimulai, Ini Targetnya

infobaru.net
Friday, October 18, 2019

loading...


Info Baru -  Siap-siap, mulai minggu depan kepolisian melakukan razia Operasi Zebra 2019, tepatnya akan dimulai dari 23 Oktober hingga 5 November 2019.

Operasi Zebra 2019 ini berlangsung dalam skala nasional untuk memberikan kondisi lalu lintas yang aman, dan nyaman hingga akhir tahun mendatang.

Dalam kegiatan ini, tentunya akan ada penindakan kepada pengguna kendaraan yang tidak memenuhi semua aturan.

Pastinya penindakan tersebut akan mengacu pada Undang-undang No.22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Kepala Bagian Operasional Korlantas Polri Kombes Pol Benjamin mengatakan, Operasi Zebra dilakukan setiap tahun, dan masing-masing Polda di seluruh Indonesia juga ikut menggelar kegiatan serupa.

Foto:Tribun News
Dengan fokus penindakan yang berbeda-beda, namun tujuannya sama untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman.

"Guna menciptakan kondisi aman dan nyaman di jalan menjelang akhir tahun, akan ada operasi zebra yang dilaksanakan 23 Oktober sampai 5 November 2019," katanya saat dihubungi Kompas.com, Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Sasaran utama pada operasi ini adalah administrasi kendaraan bermotor maupun pengemudi kendaraan bermotor seperti Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK), hingga Surat Izin Mengemudi (SIM).

Selain itu, sasarannya juga mengarah ke pengemudi yang melebihi kapasitas muatan dan orang termasuk truk ODOL (over dimension and over loading), pengemudi di bawah umur, menggunakan narkoba dan mabuk, lawan arus, maupun yang melebihi batas kecepatan serta menggunakan komponen tak sesuai aturan.

Beberapa wilayah sudah mulai menyebarkan kegiatan tersebut, seperti di Makassar,Pekanbaru, hingga Madura serta Beberapa Wilayah Hukum Polda Sulawesi Tengah.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dimulai Pekan Depan, Ini Target Pelanggaran Operasi Zebra 2019 "





Pembaca
Loading...