Pejabat Daerah Sulteng Disandera, Kelompok Separatis di Palu Baku Tembak

Advertisement

Pejabat Daerah Sulteng Disandera, Kelompok Separatis di Palu Baku Tembak

infobaru.net
Tuesday, October 8, 2019

loading...


Ilustrasi
Info Baru, Palu- Mengejutkan warga Palu, Tim Khusus Yonif 711/Raksatama membekuk kelompok separatis, dalam suatu serangan, para kelompok separatis telah menyendera salah satu Pejabat Daerah Sulteng dan meminta agar Pemerinta  Republik lndonesia memenuhi tuntutan mereka agar Sulawesi Tengah memisahkan diri dari NKRI.
pembekukan kelompok separatis tersebut berdasarkan informasi dari pihak intelijen, Komandan Brigade lnfanteri 22/Otamanasa, langsung memerintahkan Danyonif 711/Raksatama untuk melaksanakan operasi pembebasan sandera.
 
pembekukan kelompok separatis tersebut Terjadi siang hari dijalan Monginsidi, Palu, Sulawesi Tengah. 
setelah mendapat tugas operasi pembebasan ,Tim Khusus Yonif 711/Raksakama segera melaksanakan penyusupan ke pemukiman yang telah dikuasai oleh Kelompok Separatis.
Saat melakukan pembekukan di arah kanan pemukiman, ada empat orang prajurit yang telah melaksanakan penyusupan dan telah menguasai sebuah ketinggian,
tiba-tiba terdengar rentetan tembakan senjata api yang mengenai dan melumpuhkan pos tinjau kelompok separatis  yang berada di sisi kiri pemukiman, Pertempuran jarak dekat tak bisa dihindari, rentetan suara tembakan yang dilancarkan Timsus mampu melumpuhkan musuh dan membebaskan sandera
usai dua orang musuh berhasil dilumpuhkan, secara cepat Timsus Yonif 711/Raksatama melaksanakan infiltrasi menggunakan kendaraan taktis tempur ke pemukiman dan markas gerakan separatis.

 

Sebelum meninggal markas kelompok separatis, timsus memasang bom dan meledakkan markas kelompok separatis tersebut, dan ledakan pun tersengar hingga radius 1 kilo meter Sandera pun berhasil dibebaskan, dan dengan cepat timsus meninggalkan pemukiman dan markas musuh untuk menghindari aksi pengejaran dari bala bantuan musuh.


Tim Khusus Yonif 711/Raksakama

kejadian Penyanderaan Gubernur Sulteng dan Penyergapan Kelompok Separatis ini merupakan bagian dari skenario dan simulasi HUT TNI Ke 74 Tahun 2019, dilaksanakan  di Lapangan Raksatama, Yonif 711 Raksatama Jalan Wolter Monginsidi, Palu Sulawesi Tengah, 5 September 2019 (kemarin)


Tim Khusus Yonif 711/Raksakama Bekuk Kelompok Separatis

Simulasi ini dalam rangka menguji kesiapan personel maupun alat utama sistem persenjataan Alutsista), menghadapi ancaman Kelompok separatis terhadap kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Peringatan Hut TNI Ke 74 ini di hadiri Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, Danrem 132 Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita, Kapolda Sulteng Wahyu Heriyanto dan Forkompimda Sulawesi Tengah Lainnya.

Pewarta : Sigit


























Pembaca
Loading...