UMKM Sulteng Unjuk Gigi Dalam Gebyar UMKM Tingkat Provinsi -->

Advertisement

UMKM Sulteng Unjuk Gigi Dalam Gebyar UMKM Tingkat Provinsi

infobaru.net
Saturday, October 5, 2019

loading...


Asisten 3, Mulyono saat buka Gebyar UMKM 2019


Info Baru- Asisten III Bid Administrasi,Hukum dan Organisasi Setda Prov Sulteng Mulyono, Jumat, 04/10/19 (malam ini) membuka Gebyar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang di selenggarakan oleh Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Provinsi Sulawesi Tengah, di Gedung PLUT-KUMKM,Jl Soekarno-Hatta  Palu.

Acara yang digelar dalam rangka Hari UMKM Nasional Tingkat Provinsi Sulteng tersebut di ikuti 86 pelaku usaha UMKM dari wilayah Palu, Sigi, Donggala dan Parimo.

Salah satu pelaku usaha yang terlibat dalam Gebyar UMKM

Menurut Asisten III Mulyono yang mewakil Gubernur Sulteng, pameran yang mengusung tema 'UMKM Kuat, Bangsa Berdaulat Padagimo Bangkit' tersebut seyogyanya  UMKM dapat  berkarakter dan berdaya saing global menuju ekonomi kerakyatan yang kreatif serta berkelanjutan,  dan kegiatan tersebut juga sangat tepat untuk jadikan sebagai tonggak kebangkitan ekonomi kerakyatan bagi masyarakat provinsi sulawesi tengah seiring dengan bangkitnya kondisi ekonomi wilayah padagimo pasca bencana.

melalui  momentum  hari  UMKM ini, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah  mengharapkan agar UMKM dapat memperteguh posisi  sebagai penggerak ekonomi kerakyatan dan pelaku penting perekonomian daerah, dan meningkatkan produktivitas serta daya saing global dengan kerja, kerja,,kerja.Jelas Mulyono.
Ia pun berharap Gebyar UMKM ini dapat menjadi kegiatan tahunan.

Gebyar UMKM yang dikemas dalam bentuk stand Pameran ini mendapat dukungan dari Perum Bulog Sulteng, Palang Merah Indonesia (PMI) Sulteng dan Komunitas UMKM Kota Palu.

Pembukaan Gebyar UMKM ini dihadiri para mitra Koperasi dan UMKM, pimpinan Perbankan, serta Pimpinan Badan Usaha.

Pewarta: Sgt


Pembaca
Loading...