Belajar Dari Pengalaman Lombok, Gubernur Memastikan Kesiapan dan Kesanggupan Aplikator -->

Advertisement

Belajar Dari Pengalaman Lombok, Gubernur Memastikan Kesiapan dan Kesanggupan Aplikator

infobaru.net
Tuesday, November 12, 2019

loading...

Gubernur Sulteng Longki Djanggola memimpin rapat evaluasi percepatan pembangunan Huntap dan evaluasi kesiapan dana stimulan, di ruang Polibu, kantor gubernur sulteng, Selasa ( 12/11/19)
 (Foto: Idham Humprov)

Info Baru.Net- Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola meminta aplikator rumah instan untuk in situ/rehabilitasi dan rekonstruksi pemukiman terdampak gempabumi yang dibiayai melalui dana stimulan harus komitmen dengan kemampuannya.

Gubernur berharap agar semua aplikator yang telah memastikan kesiapannya harus mampu memenuhi keinginan masyarakat sesuai dengan jumlah yang ditargetkan.

‘’Misalnya Domus, 1500 unit kemampuannya,seandainya nanti masyarakat memilih Domus misalnya, betul-betul disiapkan 1500. Jangan sampai sementara jalan, ketetran,’’ kata Gubernur, saat memimpin rapat percepatan pembangunan Huntap dan evaluasi kesiapan dana stimulan, di ruang Polibu, kantor gubernur sulteng, Selasa (12/11/2019).

Gubernur Longki juga mempertegas, berdasarkan melihat dari pengalaman bencana Lombok, pernah terjadi aplikator yang tidak mampu menyelesaikan.

‘’Ini ada pengalaman (Lombok), jadi saya berani ungkapkan ini,’’ tegasnya mencontohkan.melalui kesempatan itu Gubernur meminta agar BPBD kabupaten/kota terdampak bencana harus benar-benar menginventarisir berdasarkan nama dan alamat masyarakat yang akan memilih aplikator sesuai varian rumah yang mereka inginkan.

‘’Dari data iventaris itulah yang nantinya akan diserahkan ke pihak aplikator. Jangan dibalik. Jadi BPBD bantu masyarakat inventarisir, misalnya mau ambil rumah model ini misalnya, jadi benar-benar pilihan masyarakat sendiri,’’ jelas Gubernur.

Kepada aplikator, Gubernur  juga menyarankan untuk menyediakan contoh rumah masing-masing aplikator. Tujuannya untuk memudah masyarakat memilih sesuai keinginannya.

‘’Jadi mana yang model Domus, mana Risha, mana Canwood misalnya. Jadi masyarakat sudah tau modelnya,’’ harap Gubernur.

Dilansir dari celebesnet.com dengan judul :


Pembaca
Loading...