Viral, Pria Ini Pilih Resign Dari ASN Setelah 14,5 Tahun Mengabdi

Advertisement

Viral, Pria Ini Pilih Resign Dari ASN Setelah 14,5 Tahun Mengabdi

infobaru.net
Friday, December 6, 2019

loading...

foto: Instagram/@kaligrafi_danishabby

Info Baru.NetPerlu diakui, berkarier menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan idaman banyak orang. Terbukti dari tahun ke tahun selalu membludaknya peserta pendaftaran seleksi CPNS. Tahun ini Pun , ada sekitar 5 juta lebih pelamar yang mendaftar CPNS di berbagai instansi.

Namun di balik euforia calon peserta  dalam menyelesaikan pendaftaran CPNS 2019, ada kisah viral seorang ASN yang memilih mundur dari pekerjaannya. Pemilik akun Instagram @kaligrafi_danishabby ini resign usai mengabdi selama 14,5 tahun.


Dalam kisahnya yang diunggah di Instagram, pria ini menceritakan sudah memulai kariernya bermulai dari tenaga honorer pada tahun 2005. Kemudian pada tahun 2010, ia diangkat CPNS dan baru resmi menjadi PNS pada tahun 2011.

Sebelum mundur, pria ini ditempatkan di bagian keuangan pada instansi tempatnya bekerja. Kurang lebih selama empat tahun ia bertugas merencanakan anggaran. Dalam empat tahun itu kariernya cukup mulus. Dari yang hanya staf biasa, ia bisa merangkak naik mengisi jabatan ketua tim admin perencanaan anggaran.


Namun dengan segalanya yang ia raih hingga kini, bukannya membuat nyaman berada di posisi atas. Pria ini mengaku malah semakin takut. Ia menyebut, menjadi PNS punya amanah yang besar. Ada sumpah yang diucapkan dan sumpah itu yang harus dipertanggungjawabkan saat bekerja.

 
"Semakin banyak tahu tentang seluk beluk perencanaan anggaran harusnya buat diri ini semakin kaya akan pengalaman,
Tp yg saya rasakan malah buat diri ini semakin takut,
Antara hati dan pikiran gak sejalan,
Takut akan pertanggungjawabannya.

Pekerjaan sbg ASN adalah amanah yg sangat besar,

Digaji oleh rakyat,


Ada sumpah yg diucapkan ketika awal menjabat," terang akun @kaligrafi_danishabby, seperti  lansir dari unggahannya pada Selasa (3/12).








Resign dari ASN . Waktu terasa begitu cepat, Tak terasa 5 bulan sudah berlalu.. . Per 1 Juli 2019 kemarin saya resmi resign dr ASN, 14,5 Tahun mengabdi, Memulai karier dari Tenaga Honorer sebagai Keamanan Kantor di tahun 2005, Diangkat CPNS di Tahun 2010, Dan menjadi PNS di Tahun 2011. . . Akhir 2015 sd Juni 2019 kemarin saya ditugaskan sbg staf di Bagian Keuangan, Mendapat tugas menyusun perencanaan anggaran dari staf biasa hingga menjadi ketua tim admin perencanaan anggaran. . Semakin banyak tahu tentang seluk beluk perencanaan anggaran harusnya buat diri ini semakin kaya akan pengalaman, Tp yg saya rasakan malah buat diri ini semakin takut, Antara hati dan pikiran gak sejalan, Takut akan pertanggungjawabannya. . . Pekerjaan sbg ASN adalah amanah yg sangat besar, Digaji oleh rakyat, Ada sumpah yg diucapkan ketika awal menjabat. . . Dng sistem yg ada rasanya berat sekali tugas ini bisa dijalankan dng benar dan penuh amanah sesuai sumpah yg pernah diucap. . . Keputusan ini bukanlah keputusan yg mudah, Hidup ini pilihan, Setiap pilihan ada konsekuensinya Saya memilih mundur, Bukan untuk menjadi sok suci, Karena ketika nanti waktunya tiba, Saya sendiri yg harus mempertanggungjawabkan apa yg saya perbuat, apa yg saya lihat, apa yg saya dengar, dan apa yg saya rasakan.. . . Mohon do'anya kepada semuanya semoga saya bisa menjadi manusia yg lebih baik dari keputusan yg saya ambil 🙏 . . . #bismillah #istighfar #lailatulqadar #lailatulqadr #jalaninikmatisyukuri #ayohijrah #hijrah #prayforindonesia #sholat #videoislam #sholawat #istiqomah #dakwahislamid #berbagisemangat #beranihijrah #hadist #puasa #nasehatislam #sunnah #faktanyamuslim #xbank_banksyariah #islamicquotes #mantanpns #xbank #xbank_pns #beraniberhijrah😊
A post shared by Mubarok "Danishabby Homedecor" (@kaligrafi_danishabby) on
 
Keputusannya dan alasannya untuk mundur sebagai PNS ini rupanya menjadi sorotan warganet. Kisahnya viral di Instagram. Sejak diunggah pada Senin (2/12) lalu, unggahan akun @kaligrafi_danishabby telah mendapat tanda suka sebanyak lebih dari 2.000 kali. "i feel u mas. Pasti keputusan yg ga mudah," komentar akun @annisa.fauzia. "salut pak..semoga makin sukses dg pilihannya," tulis akun @laluuwk. "Ciri ciri orang jujur dan amanah," ungkap akun @hiburanrasa.id.

Sgt/infobaru.net

Pembaca
Loading...